Kamis, 03 Januari 2013

TIPS CARA MEMBUAT ES KRIM

Tips Cara Membuat Es Krim

Es Krim

 

Cara Membuat Es Krim

  • Dengan menggunakan alat khusus untuk membuat es krim. Bila menggunakan alat penbuat es krim, setelah diproses es krim dapat langsung disajikan.
  • Manual atau tradisional, dengan memanfaatkan mixer atau blender dan kotak pembeku dalam lemari es (freezer). Bila menggunakan cara manual, ulangi proses mixer dan pembekuan hingga 2-3 kali hingga es krim benar-benar lembut.

Wadah Es Krim

Selama proses pengocokan, lakukanlah di dalam wadah berisi potongan-potongan es batu, untuk menjaga agar adonan tetap dingin. Pada waktu adonan es krim dibekukan, gunakanlah wadah tertutup dari plastik.

Es Krim Campur

Jika es krim ingin ditambah buah potong, jeli, kacang dan lainya, campur pada saat proses mixer terakhir, lalu dibekukan. Agar buah dan kacang tetap utuh, tidak ikut hancur pada saat proses mixer.

Es Krim Lapis

Jika akan membuat es krim lapis, gunakan cetakan atau loyang bolu segi empat yang telah dilapisi kertas roti terlebih dahulu.

Penyajian Es Krim

Untuk memperkaya cita rasa, sajikan es krim bersama potongan buah, cake, biskuit, sirup, permen, atau perbagai jenis makanan pelengkap lainnya

Menyimpan Es Krim

Jika es krim tidak habis untuk sekali makan, simpan kembali di freezer, dalam wadah tertutup. Es krim dapat bertahan selama 1 bulan
Judul: TIPS CARA MEMBUAT ES KRIM
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Yustinus Wibowo
Anda sedang membaca artikel TIPS CARA MEMBUAT ES KRIM. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://anekaresepmasakanlengkap.blogspot.com/2013/01/tips-cara-membuat-es-krim.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Judul: TIPS CARA MEMBUAT ES KRIM; Ditulis oleh Yustinus Wibowo; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

  1. Terimakasih atas infonya yang begitu bermanfaat bagi saya
    http://goo.gl/LFkj55

    BalasHapus