Minggu, 06 Januari 2013

TIPS SEPUTAR SAYUR, BUAH, BUMBU DAN TEPUNG 2

Tips Seputar Sayur, Buah, Bumbu dan Tepung 2

Tips Seputar Sayur, Buah, Bumbu dan Tepung

 

Mencegah Tahu Berasa Asam

Tahu mudah sekali asam. Untuk menghindarinya, beli tahu yang masih baru. Cara mengetahuinya, tekan tahu dengan jari. Tahu yang lembut biasanya masih baru. Tahu yang relatif keras, umumnya usianya lebih lama. Sesampainya di rumah, rebus tahu dalam air mendidih selama 5 sampai 10 menit untuk menghentikan fermentasi. Setelah dingin, tahu bisa diolah segera atau disimpan dalam waktu cukup lama di lemari pendingin. Agar permukaan tahu tidak kering, simpan tahu dalam wadah kedap udara yang rapat.

Tips Memasak Bihun Agar Tidak Hancur

Bihun goreng adalah hidangan sarapan yang mudah dibuat dan menjadi makanan bekal yang disukai anak-anak. Perlu trik agar bihun goreng tidak hancur saat dimasak. Bihun kering sebaiknya tidak direndam dalam air panas, tetapi cukup diseduh lalu biarkan dingin. Sementara itu dalam mangkuk, campur bumbu yang dikehendaki seperti kecap, garam, merica, atau bumbu lain. Siramkan bumbu pada bihun lalu aduk perlahan. Pengadukan di wajan saat dimasak lebih sulit sehingga waktu yang dibutuhkan lebih lama.

Tips Memotong Jeruk Sunkist

Mengiris jeruk sunkist tanpa kulit memang sedikit sulit dan rumit. Dalam keadaan segar, Anda memang bisa menyuguhkan jeruk sunkist dalam bentuk irisan bersama kulitnya. Tetapi tentu tidak dalam bentuk minuman. Nah, inilah cara mengiris yang tepat. Potong dulu bagian bawah dan atasnya kemudian kupas kulitnya. Buang bagian putih yang masih melekat dipermukaan jeruk. Ingatlah, serat-serat putih ini dapat membuat jeruk terasa pahit. Iris jeruk menurut segmennya dan cemplungkan ke dalam minuman yang sudah anda siapkan.

Tips Agar Minyak Kelapa Tidak Cepat Bau

Tips agar minyak kelapa tidak cepat bau, beri sedikit garam (untuk 1 liter minyak kira-kira 2 sendok teh) lalu masak sampai mendidih, setelah dingin baru simpan di dalam botol.

Tips Agar Sayur Tidak Cepat Berlendir

Tips agar sayur yang dipanaskan tidak berlendir, caranya adalah rendam kapur sirih lalu diendapkan sampai air rendaman jernih, setelah itu air rendaman yang sudah jernih diambil untuk dicampurkan pada sayur yang sedang dipanaskan aduk sampai air tersebut merata. Dijamin sayur akan lebih awet dari biasanya.
Judul: TIPS SEPUTAR SAYUR, BUAH, BUMBU DAN TEPUNG 2
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Yustinus Wibowo
Anda sedang membaca artikel TIPS SEPUTAR SAYUR, BUAH, BUMBU DAN TEPUNG 2. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://anekaresepmasakanlengkap.blogspot.com/2013/01/tips-seputar-sayur-buah-bumbu-dan_6.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Judul: TIPS SEPUTAR SAYUR, BUAH, BUMBU DAN TEPUNG 2; Ditulis oleh Yustinus Wibowo; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar