Minggu, 06 Januari 2013

TIPS SEPUTAR SAYUR, BUAH, BUMBU DAN TEPUNG 1

Tips Seputar Sayur, Buah, Bumbu dan Tepung 1

Tips Seputar Sayur, Buah, Bumbu dan Tepung


Tips Menumis Sayuran

Agar vitamin yang dikandung sayuran tidak larut dalam air, cuci bersih sayuran sebelum memotong-motongnya. Bukan setelah dipotong bari dicuci. Masukan sayuran setelah minyak panas. Jika tidak ingin berlemak, bisa menggunakan minyak zaitun. Jika memakai air, masukan sayur setelah air mendidih. Jika menumis brokoli, tutup rapat-rapat wajan atau panci yang digunakan, agar brokoli tetap hijau. Jangan terlalu lama menumis. Api besar digunakan pada saat pertama kali menumis, kemudian dikecilkan hingga sayuran matang.

Tips Mengatasi Makanan Yang Keasinan

Jangan salah dengan menambahkan sedikit air ke dalam makanan yang keasinan karena akan mengubah cita rasa secara keseluruhan. Dengan kata lain, menambahkan air berarti juga harus menambahkan bumbu yang lainnya. Untuk mengatasi masakan yang keasinan, masukan beberapa iris kentang yang sudah dikupas untuk menyerap kelebihan garam.

Tips Mudah Mengupas kentang

Cara mudah untuk mengupas kentang : masukan kentang ke dalam baskom besar kemudian tuangkan air mendidih ke dalamnya sehingga kentang terendam. Tunggu kurang lebih selama 5 menit kemuadin ambil sati persatu, kupas dengan pisau tajam, kulit akan mudah terkelupas.

Tips Syuran Tetap Hijau dan Segar

Sayuran akan tetap hijau dan segar juga renyah jika dicuci bersih dengan air dingin kemudian keringkan dengan lap bersih dan kering. Simpan di lemari pendingin di dalam tempat atau kantong yang besar. Ingat, jangan memasukan sayuran terlalu banyak sehingga kantung padat.

Tips Menanak Nasi Agar Wangi

Anda ingin nasi beraroma harum, wangi dan legit? Ini tipsnya saat menanak nasi jangan lupa tambahkan 5 cm kayu manis. Masukan kayu manis saat mengaron nasi atau dalam beras yang sudah diberi air jika memakai rice cooker. Aroma nasi akan lebih harum dan legit.

Tips Menggoreng Kentang

Tips menggoreng kentang, masukan sedikit demi sedikit sehingga hasilnya sempurna. Jangan memasukan kentang berlebihan ke dalam penggorengan karena hasilnya kentang akan berminyak, basah, dan tidak enak.

Ikan Tidak Berubah Warna Saat Digoreng

Tips agar ikan tidak berubah warna saat digoreng, oleskan jeruk pada ikan sebelum dimasak. Air jeruk membuat ikan tambah lezat dan tak berubah warna saat digoreng.

Tips Memasak Kentang Agar Cepat Masak

Supaya kentang yang dimasak dalam oven menjadi lebih cepat matang, rendamlah terlebih dahulu di dalam air yang telah diberi garam secukupnya selama 20 menit.

Tips Agar Air Rebusan Tidak Tumpah

Agar kompor tidak cepat kotor karena kuah sup, saus, dan segala air rebusan tumpah pada saat dimasak, selipkan tusuk gigi di antar panci dan tutupnya ( tapi hati-hati jangan sampai tusuk gigi jatuh ke dalam masakan anda). Air rebusan tidak akan meluap keluar karena Anda sudah membuat ruang kecil sehingga udara bisa keluar.

Tips Mudah Memotong Cheese

Memotong cheese dengan pisau memang gampang hancur, akan lebih mudah dan bersih menggunakan benang gigi (dental floss) untuk memotong cheese cake atau keju.
Judul: TIPS SEPUTAR SAYUR, BUAH, BUMBU DAN TEPUNG 1
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Yustinus Wibowo
Anda sedang membaca artikel TIPS SEPUTAR SAYUR, BUAH, BUMBU DAN TEPUNG 1. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://anekaresepmasakanlengkap.blogspot.com/2013/01/tips-seputar-sayur-buah-bumbu-dan.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Judul: TIPS SEPUTAR SAYUR, BUAH, BUMBU DAN TEPUNG 1; Ditulis oleh Yustinus Wibowo; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

  1. Your blog has given me that thing which I never expect to get from all over the websites. Nice post guys!


    regards,

    market neutral

    BalasHapus